Type Here to Get Search Results !

 


MASJID IMAM SYAFI'I JL. TOBA 20 KOTA PEKALONGAN

Selayang pandang tentang Yayasan Az-Zubair bin Al-Awwam

Masjid Imam As-Syafi'i Jl. Toba 20 Keputran kota Pekalongan di bangun pada tahun 2010. Memiliki luas tanah 1080 m2, Luas Bangunan 1280 m2 dengan status SHM.

Di bawah Naungan Yayasan Az-Zubeir bin Al-Awwam masjid ini telah di gunakan untuk sholat berjama'ah 5 waktu dan sholat Jum'at, menyebarkan dakwah Ahlus-Sunnah wal Jama'ah [MANHAJ SALAF] dan akan senantiasa menggulirkan program-program pembangunan keummatan. Kajian Islam di selenggarakan secara rutin hampir setiap hari ba'dal shubuh dan ba'dal maghrib, setiap Sabtu pagi untuk ummahat. Kajian di masjid ini diperuntukkan untuk seluruh kaum Muslimin, sekali-kali tidak pernah eksklusif. Telah datang mengisi kajian-kajian Islam Ilmiyyah di masjid ini para asatidzah terkenal seperti ustadz Abdul Hakim bin Amir Abdat, Firanda Andirja, Abdullah Taslim, Syafiq Riza Basalamah, Khalid Basalamah, Arifin Badri, Muhammad Nur Ihsan, Musyaffa Ad-Darini, Irwandi Tarmidzi, Abdurrahman Thayyib, Zubeir Hawari, Abu Usamah, Afifi Abdul Wadud, dan para asatidzah dari Ponpes Al-Irsyad Al-Islamiyyah Tengaran. Juga pernah datang mengisi tabligh akbar para Masyayikh dari Kerajaan Saudi Arabia, Mesir, Yaman, Al-Jazair, Sudan, Timteng dan Afrika lainnya. Salah satu diantaranya adalah As-Syaikh Dr. Sulaiman Ar-Ruhaili dari KSA.

Di bulan suci Ramadhan masjid ini makin ramai dan semarak di kunjungi kaum Muslimin dari berbagai penjuru kota bahkan ada juga yang dari luar kota untuk mendulang ilmu dan pahala di majelis ta'lim yang di gelar selama Ramadhan, berbuka puasa bersama, shalat tarawih berjama'ah dan i'tikaf di 10 hari terakhir Ramadhan.

Video di atas adalah As-Syaikh Dr. Jalal bin Ibrahim Al-Khulailah dari Yordania bersama Ketua Umum Yayasan Az-Zubeir bin Al-Awwam Bapak Muhammad At-Tamimi.

Kemudian di tahun 2021 Yayasan Az-Zubeir bin Al-Awwam membangun MASJID AISYAH dan membangun TK Tahfidzul Qur'an di wilayah Kelurahan Krapyak Kidul Pekalongan Utara, tepatnya di perumahan Sapphire Townhouse Kota Pekalongan, Jawa Tengah, 5114. Soft openingnya bisa di tonton videonya di bawah ini.


Dan di bawah ini dokumentasi video Grand Openingnya sekaligus peresmian dengan do'a restu dari Bapak Wali Kota Pekalongan beserta jajarannya.


Video di bawah ini adalah dokumentasi kunjungan As-Syaikh Dr. Abdul Karim ke TK Tahfidzul Qur'an di wilayah Kelurahan Krapyak Kidul Pekalongan Utara, tepatnya di perumahan Sapphire Townhouse Kota Pekalongan sebagaimana tersebut di atas.

Kemudian kiprah berikutnya dari Yayasan Az-Zubeir bin Al-Awwam ini membangun pemakaman umum AL-BAQI'. Menguburkan jenazah di pemakaman ini di rencanakan GRATIS, tak dipungut uang sepeserpun. Berikut ini dokumentasi kunjungan Asy-Syaikh Dr. Ahmad bin Sholeh bin Awod An-Naqib pada Sabtu, 08 Oktober 2022.


Alhamdulillah, pada Sabtu, 21 Muharram 1446 H/27 Juli 2024 Pemakaman "Al-Baqi'", telah diresmikan oleh Bapak Walikota Pekalongan H. Achmad Afzan Arslan Djunaid disaksikan oleh Al-Ustadz Dr. Khalid Basalamah, Lc. M.A dengan lancar dan aman.

 
Berikut ini rekaman audio sholat shubuh berjama'ah di masjid imam Asy-Syafi'i, jl. Toba 20 kota Pekalongan, dengan imam
Asy-Syaikh Dr. Jalal bin Ibrahim Al-Khulailah dari Yordania.


Dan berikut ini rekaman audio shalat Tarawih berjama'ah di masjid Aisyah, Krapyak Kidul kota Pekalongan, dengan di imami As-Syaikh Dr. Yassir Al-Bo'sy


ALHAMDULILLAH, ANTUSIASME DAN EUFORIA SALAFIYYIN MENGIKUTI KAJIAN ISLAM PADA AHAD, 22 MUHARRAM 1446 H/28 JULI 2024 DI GEDUNG AMANJIBA JL. TRUNTUM KOTA PEKALONGAN, BERJALAN DENGAN LANCAR DAN AMAN TANPA PERSEKUSI.

Pada majelis ilmu ada dua hal utama yang membuat orang bisa istiqamah sampai ajal menjemput: 
  1. pertama: adalah ilmu yang menjaga kita dan,
  2. kedua: adalah sahabat yang shalih yang selalu meingingatkan akan akhirat.
Saudaraku, apapun keadaannya dan bagaimanapun kondisinya, jangan pernah meninggalkan majelis ilmu. Janganlah tinggalkan secara total, jika tak bisa sepekan sekali, mungkin sebulan sekali, jika tak bisa mungkin 2 atau 3 bulan sekali,

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.